Wednesday 21 January 2015

Pada Windows 8 Muncul Tulisan "Go to PC Settings to activate Windows" ??? Ini Solusinya

Muncul Tulisan "Go to PC Settings to activate Windows" di Laptop Anda ??? 

        
          Mungkin tulisan itu sangat mengganggu apalagi jika kita sedang buru-buru mengerjakan sesuatu. Sekarang hampir semua perangkat lunak pihak ke-3 memerlukan Microsoft NET Framework yang terinstal di sistem anda. NET Framework versi yang diperlukan mungkin berbeda untuk perangkat lunak yang berbeda dan yang paling dibutuhkan adalah NET Framework versi 3.5 yang telah terpasang di Windows 7. Tapi di windows 8 net framework versi 3.5 belum terpasang.
Karena OS terbaru Microsoft Windows 8 hadir dengan Framework versi 4.5 yang dibutuhkan untuk menjalankan program perangkat lunak yang dikembangkan menggunakan versi yang sama dari NET. Ketika Anda mencoba untuk menginstal .NET Framework 3.5 di Windows 8, ia meminta Anda untuk terhubung ke Internet untuk men-download file instalasi yang diperlukan.
          Bagi orang-orang yang tidak memiliki koneksi internet atau yang tidak ingin menyia-nyiakan bandwidth koneksi internet mereka dalam men-download .NET Framework 3.5 dari internet, kami berbagi tutorial untuk menginstal .NET Framework 3.5 secara offline di Windows 8 tanpa koneksi internet :

Cara Install Microsoft .NET Framework 3.5 Offline di Windows 8 atau 8.1 tanpa Koneksi Internet.

        
          Metode yang disebutkan dalam artikel di atas bekerja dengan baik di semua edisi Windows 8 tapi kadang-kadang beberapa orang menghadapi masalah ketika menginstal .NET Framework 3.5 secara offline. Beberapa orang mendapatkan pesan kesalahan saat menjalankan perintah tersebut. Sebagian besar masalah ini terjadi karena salah sintaks perintah atau karena izin tidak memadai.
          Untuk mengatasi semua masalah ini, di artikel ini kita akan berbagi perangkat gratis, kecil dan portabel untuk semua pengguna Windows 8. Aplikasi kecil ini telah dikembangkan oleh AskVG reader "Cedric Poottaren",
          "Microsoft .NET Framework 3.5 Offline Installer" adalah freeware yang dibuat untuk Windows 8 yang membantu Anda dalam menginstal .NET Framework 3.5 di sistem anda tanpa perlu koneksi internet. Software ini akan bekerja di kedua edisi Windows 8 32-bit (x86) dan 64-bit (x64). Anda perlu menjalankan software ini dengan izin Administrator dengan klik kanan pada ikon program dan pilih "Run as Administrator" option. Ini diperlukan karena metode ini hanya bekerja jika pengguna memiliki hak Administrator.
          Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda mungkin menghadapi masalah ketika mencoba untuk menjalankan program yang membutuhkan .NET Framework versi 3.5. Windows 8 tidak dipasangi dengan NET Framework versi 3.5. tapi di pasangin dengan  Framework 4.5 versi terbaru yang telah terinstal. Setiap kali Anda mencoba untuk membuka program yang membutuhkan .NET Framework 3.5, Anda mungkin mendapatkan pesan berikut:

An app on your PC needs the following Windows feature:
.NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0)


          Jika Anda tidak memiliki koneksi internet atau jika Anda tidak ingin membuang-buang waktu dan bandwidth dalam men-download file setup, di sini adalah cara untuk menginstal .NET Framework 3.5 secara offline di Windows 8. tutorial ini akan memberitahu Anda cara menginstal .NET Framework 3.5 di Windows 8 tanpa perlu koneksi internet. Anda dapat menginstalnya secara offline dengan bantuan perintah tunggal. Metode ini memerlukan Disk Windows 8 Setup atau ISO file sehingga pastikan Anda memiliki Windows 8 file setup.

Jadi tanpa membuang-buang waktu mari kita mulai tutorial:
  1. Pertama Anda harus menyalin file Windows 8 setup ke hard disk Anda. Jika Anda memiliki disc Windows 8 setup  dan tidak ingin menyalin isinya ke hard disk, anda Hanya tinggal memasukkan disk di CD / DVD drive Anda sehingga Windows dapat mengakses isinya.
  2. Download aplikasi NET Framework offline disini. http://www.askvg.com/download-microsoft-net-framework-3-5-offline-installer-for-windows-8/
  3. Jika sudah di download klik kanan dan extract aplikasi tsb dengan winrar
  4. Setelah diextrac klik kanan gambar bendera dan klik Run As Administrator kemudian klik yes
  5. Dan hasilnya akan tampil seperti gambar dibawah ini  :
  6. Pada tulisan "select windows 8 Instalation Media (Virtual) Drive", pilih drive tempat anda menyimpan Windows 8 mentahan.  (bisa di Hardisk, Flash disk atau DVD)
  7. Pada tulisan "Instalation Source" klik tombol "browse" dan arahkan pada Folder Source yang terdapat pada CD Windows 8 / Flashdisk atau hardisk
  8. Klik Star Instalation dan aplikasi ini Secara otomatis akan mengeksekusi perintah yang diperlukan dan akan menginstal .NET Framework 3.5 di Windows 8.
Selamat Mencoba.....!

0 comments:

Post a Comment